BERSAMA TMMD CIPTAKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN WILAYAH TERISOLIR

BERSAMA TMMD CIPTAKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN WILAYAH TERISOLIR

Selasa, 06 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR - Meski sudah menjadi acara rutin tahunan, program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) dari TNI AD tetaplah relevan dengan program pemerintah. Bahkan, melalui kegiatan TMMD diharapkan bisa membantu percepatan pembangunan, khususnya desa pelosok terisolir.

Fungsi teritorial TNI bukan hanya sebatas di bidang pertahanan semata, menjaga dan menjamin kedaulatan negara, tapi memberi pengaruh positif terhadap kemajuan masyarakat dan percepatan pembangunan.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang memang bertujuan mempercepat pembangunan. Harapannya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta bertujuan mempererat kemanunggalan TNI-rakyat.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. menuturkan, dalam TMMD ada sasaran fisik dan non fisik. Pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pengentasan kemiskinan.

"Seperti contoh pembangunan jalan dan jembatan, akan melancarkan transportasi pengangkutan hasil pertanian, sebagai sarana pendukung ekonomi, ketahanan pangan, dimana jalan bisa menghubungkan satu desa dengan desa yang lainnya," katanya, (5/8/2019).