Headlines News :
Home » » BEDAH RUMAH MEMBERIKAN DAMPAT POSITIF BAGI MASYARAKAT PRA SEJAHTERA

BEDAH RUMAH MEMBERIKAN DAMPAT POSITIF BAGI MASYARAKAT PRA SEJAHTERA

Written By Dhivan Awondatu on Jumat, 02 Agustus 2019 | 13:36



BITUNG KOMENTAR - Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, memberikan dampak positif terhadap masyarakat pra sejahtera di perkotaan.

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat, sehingga sangat membutuhkan perhatian dan solusi dari Kementerian PUPR untuk mewujudkan rumah yang layak. Hal yang terjadi sekarang, kualitas rumah rata-rata belum memenuhi kriteria dalam segi bentuk ukuran maupun kondisi fisik bangunan.

Dua unit rumah tidak layak huni yang menjadi program bedah rumah berhasil direhab oleh Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di wilayah Kelurahan Duasudara, Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, (1/8/2019).

Peranan TNI dapat mewujudkan dan memberi kontribusi secara luas dari berbagai aspek kehidupan, salah satunya membangun kembali semangat gotong-royong dan kebersamaan masyarakat dalam melaksanakan suatu kegiatan agar terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Program fisik TMMD ke-105 TA. 2019 selain bedah RTLH, ada ada juga sasaran pokok dan fisik lainnya yang semua sudah selesai dikerjakan, hanya ada bangunan kantor tiga pilar yang sedang diburu penyelesaiannya oleh satgas,” ujar Lettu Inf Julen Kasiaheng, Komandan SSK satgas, berharap hasil dari Program TMMD yang telah ada bisa membantu memajukan kesejahteraan masyarakat.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google