BANGUN SEKOLAH PAUD UNTUK CIPTAKAN GENERASI MASA DEPAN

BANGUN SEKOLAH PAUD UNTUK CIPTAKAN GENERASI MASA DEPAN

Rabu, 14 Agustus 2019

MINAHASA, KOMENTAR – Pemerintah Desa Tempok  Selatan Kecamatan Tompaso melalui Hukum Tuanya Max Langi lewat Dana Desa tengah membangun Sarana pendidikan untuk anak usia dini  atau PAUD.

Alokasi dana lewat DD  tahun 2019 yang terserap untuk bangunan sekolah ini mencapai  kurang lebih tiga ratusan juta.  Menurut Kuntua Langi, kondisi fisik  bangunan saat ini bisa mencapai  80-90%. “memang melihat kondisi bangunan yang ada tidak sesuai dengan alokasi dana yang sudah kami  terima. Namun prinsip kami, walaupun masih dalam kebijakan lewat peminjaman dana ke pihak ketiga asalkan fisik bangunan Nampak  hampir selesai,”aku Langi. 

Dikatakannya pula, pihaknya bersyukur bahwa untuk para tukang berasal dari warga masyarakat yang ada. Namun begitu, kaitan dengan upah tetap dibayarkan sesuai dengan gaji umumnya sebagai tukang. “kami berharap untuk bangunan ini bisa selesai dalam waktu dekat. Cuma memang, untuk mendapatkan dana selanjutnya harus memasukkan laporan kegiatan yang telah dilakukan,”ujar Kuntua Max panggilan akrabnya.(Ferry Otta)