WUJUD BAKTI TNI KEPADA MASYARAKAT, SATGAS TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG BEDAH RUMAH WARGA

WUJUD BAKTI TNI KEPADA MASYARAKAT, SATGAS TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG BEDAH RUMAH WARGA

Rabu, 17 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Untuk kegiatan fisik, personel satgas TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung, sedang merehab rumah warga, pembukaan jalan desa dan lainnya. Sementara, penyuluhan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, sosialisasi, pemutaran film dan lainnya, merupakan kegiatan non fisik yang juga sedang dilaksanakan. 

Hingga saat ini TMMD ke-105, kata Dan SSK satgas TMMD 105 Lettu Inf Julen T. Kasiaheng, pengerjaan dua unit rumah warga yang mendapatkan program bedah rumah sudah mencapai sekitar 15 persen. 

Di lain tempat, Dandim 1310/Bitung mengatakan, TMMD merupakan sebagai salah satu wujud bakti TNI kepada masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di daerah terpencil dan terisolisir.

"TMMD ke-105 ini merupakan progam kerjasama lintas sektoral antara TNI, kementrian/lembaga pemerintah non kementrian dan pemda serta komponen bangsa lainnya," terangnya.

"Ini dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi infrastruktur pembangunan di daerah," katanya, (17/7/2019). 

Meski sedang dikerjakan, namun manfaatnya sudah dirasakan warga. Bapak Robby salah satunya. Ia bersyukur berkat TMMD yang digelar Kodim 1310/Bitung, Ia dan keluarganya bisa mendapat bangunan rumah yang baru. 

"Berkat TMMD ini, kami dapat rumah baru, rumah kami yang dulu rusaknya sangat parah dan tidak layak huni, kini tergantikan dengan rumah baru yang layak huni," ucap Bapak Robby sambil meneteskan air matanya.

Sementara, Lurah Duasudara mengatakan, program TMMD mampu mengurangi ketertinggalan dan kesenjangan sosial. 

"Dengan adanya program bedah rumah, tentunya bagi warga yang belum mempunyai rumah atupun rumah yang tidak layak huni bisa memiliki rumah layak huni," katanya.