Notification

×

Iklan

Iklan

WAWALI MOR BASTIAN HADIR DALAM KEGIATAN PENANAMAN SERENTAK MANGROVE

Rabu, 10 Juli 2019 | 23:49 WIB Last Updated 2019-07-10T15:49:48Z

MANADO KOMENTAR-Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, diwakili Wakil Walikota (Wawali) Mor. D Bastiaan, SE. menghadiri kegiatan Penanaman Serentak Mangrove di 12 Provinsi Untuk Mitigasi Perubahan Iklim dan Bencana, yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Berlokasi di Kelurahana Meras Kecamatan Bunaken Kota Manado. Dengan Tema Penanaman Mangrove Untuk Pemulihan DAS dan Mitigasi Perubahan Iklim.

Wawali Mor, didampingi Wakil Ketua TP PKK Imelda Bastiaan-Markus, SE. Tampak juga Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, MS, DEA, dan.
Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE, sekaligus membacakan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI DR. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.

Sementara itu, Wawali Mor Bastian mengatakan, , tujuan kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk menyelamatkan mangrove dalam mitigasi bencana yang dimotori oleh Kementerian LHK melalui upaya-upaya menggalang dukungan para pihak untuk percepatan pemulihan RHL mangrove, penyusunan one map one mangrove untuk nasional dan penguatan peran kelompok kerja mangrove tingkat nasional dan daerah.

“Manfaat lainnya dari penanaman mangrove yaitu penyimpan karbon yang tinggi, pengembangan wisata alam, tempat berpijah biota laut, pelindung garis pantai dari abrasi dan tsunami, serta menyediakan hasil hutan berupa kayu dan non kayu, serta tempat berlindung dan berkembangbiak berbagai jenis fauna ekosistem payau,” terang Wawali.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Ketua Bidang 5 OASE Rukaiya Usman Wiranto, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kapolda Sulut Irjel Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, Jajaran Pemprov Sulut, Forkopimda Sulut, para aktivis pecinta alam dan undangan lainnya.(jose)

×
Berita Terbaru Update