WARGA MASYARAKAT DUASUDARA DIBEKALI PENGETAHUAN BELA NEGARA

WARGA MASYARAKAT DUASUDARA DIBEKALI PENGETAHUAN BELA NEGARA

Kamis, 25 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Program non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Sulut, satgas TMMD melaksanakan Penyuluhan Bela Negara.

Penyuluhan dalam kegiatan non fisik materi Bela Negara ini disampaikan Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt. di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, (25/7/2019).

Pada kesempatan ini, Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Vino menyampaikan bahwa saat ini saya mewakili Dansatgas TMMD menyampaikan materi Bela Negara dalam kegiatan non fisik TMMD.

Menurutnya, Bela Negara bagi warga masyarakat dan generasi penerus bangsa, harus selalu diberikan pemahaman akan arti pentingnya mempertahankan kemerdekaan negara. Oleh karena itu penting bagi generasi muda dan masyarakat untuk mengetahui arti Bela Negara.

"Melalui program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Satgas membekali warga masyarakat dan para generasi muda untuk ikut Bela Negara," sebut Kasdim.

Disampaikannya bahwa penyuluhan pemberian materi Bela Negara ini bertujuan untuk mengenal karakteristik kepribadian bangsa Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 serta memberikan nilai-nilai kejuangan nasionalisme.

"Diharapkan dari pemberian materi Bela Negara tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air lewat program non fisik TMMD," ungkapnya.