WARGA KURANG MAMPU MERASA TERBANTU DENGAN ADANYA PROGRAM BEDAH RUMAH

WARGA KURANG MAMPU MERASA TERBANTU DENGAN ADANYA PROGRAM BEDAH RUMAH

Jumat, 26 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Dua rumah tidak layak huni di Kelurahan Duasudara Kecamatan ranowulu Kota Bitung direnovasi Satgas TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, selain dua unit rumah tidak layak huni, pihaknya juga sedang menyelesaikan beberapa sasaran fisik lainya.

"Program TMMD ke-105 sudah masuk hari kerja ke-16. Sejak pagi tadi satgas mulai merehab rumah tidak layak huni dan melanjutkan pembangunan kantor tiga pilar dan penimbunan halaman sekolah di SD GMIM 5 Duasudara, dan sebagian di sasaran pokok jalan dan jembatan," kata Dandim.

Dua unit rumah tidak layak huni yang direnovasi dengan bantuan masyarakat tersebut, rencananya akan rampung dalam satu minggu kedepan.

"Dibantu adanya bedah rumah warga kurang mampu oleh Satgas TMMD 105, warga merasa terbantu," ujarnya.

Lurah Duasudara Lucky Runtuwene, S.Sos. mengungkapkan, kami mengerahkan warga desa untuk membantu pekerjaan yang dilakukan oleh TNI jajaran satgas TMMD Kodim 1310/Bitung   

"Kami sudah menjadwalkan untuk ikut bergotong royong bersama-sama bapak-bapak TNI dalam TMMD sampai dengan selesainya program ini," tuturnya.