Notification

×

Iklan

Iklan

WARGA KOMPAK KERJA BERSAMA TNI DI TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG

Jumat, 05 Juli 2019 | 18:26 WIB Last Updated 2019-07-05T10:26:01Z

BITUNG KOMENTAR - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-105 Tahun 2019 Kodim 1310/Bitung, budayakan gotong-royong muncul kembali ditengah-tengah masyarakat Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Propinsi Sulawesi Utara, yang merupakan salah satu lokasi sasaran fisik dan non fisik TMMD, (4/7/2019).

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, mengatakan, prajurit Satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung bersama masyarakat Duasudara senantiasa bergotong royong dan bahu membahu dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.

"Gotong-royong merupakan sikap hidup, cara kerja dan kebiasaan yang sudah dikenal bangsa Indonesia secara turun-temurun sejak zaman dahulu," terang Dansatgas.

Ia menjelaskan, dalam gotong-royong, orang menyelesaikan suatu kegiatan secara bersama-sama dengan saling berbagi tugas dan saling tolong-menolong serta menjunjung tinggi kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini merupakan salah satu contoh tauladan bagi seluruh masyarakat baik yang ada di Kelurahan Duasudara maupun daerah-daerah lain yang ada di wilayah Kota Bitungs.

"Masyarakat sangat antusias membantu satgas TMMD dalam menyelesaikan misinya membangun infastruktur. Sejak program TMMD dimulai, masyarakat sukarela turun ke lapangan untuk membantu TNI," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update