Headlines News :
Home » , , » WALIKOTA MANADO GSVL IKUT RAPAT TERBATAS DIPIMPIN PRESIDEN JOKO WIDODO

WALIKOTA MANADO GSVL IKUT RAPAT TERBATAS DIPIMPIN PRESIDEN JOKO WIDODO

Written By Master Komentar on Rabu, 17 Juli 2019 | 01:33


JAKARTA KOMENTAR-Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut. SH. M.M.Si. DEA, hadir dalam rapat terbatas yang dipimpin Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, Selasa (16/07/2019), bertempat di Istana Kepresidenan Jakarta. Rapat tersebut, membahas mengenai  Perkembangan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa).
Presiden Jokowi ketika memimpin rapat, langsung masuk pada persoalan yang utama yaitu, mengenai pembangkit listrik tenaga sampah.”Jadi bukan lagi persoalan listrik, tetapi masalah sampah,”kata Presiden dihadapan peserta rapat.

Dijelaskan Presiden, sebenarnya masalah sampah sudah berulang kali dibahas untuk langsung diselesaikan, namun katanya lagi, hinggi kini belum ada progress yang nyata dari para Gubernur. Itu sebabnya para Gubernur, Walikota dan Bupati untuk diberikan kesempatan untuk hadir dalam rapat terbatas untuk menyampaikan berbagai masalah sampah yang terjadi didaerah masing-masing.
“Urusan mengenai sampah secepatnya harus diselesaikan. Saya ingin mendengar penyampaian para Gubernur, Walikota dan Bupati. Saya ingin mendengar progress yang nyata,”kata Jokowi.

Lanjut kata Jokowi, belum tuntas masalah sampah didarat, pemerintah sudah diperhadapkan dengan masalah sampah di laut.”Ini bukan hanya masalah bangsa kita, tetapi sudah menjadi masalah dunia. Hari ini saya benar-benar ingin mendapat solusi dari peserta rapat sekarang ini,”pinta Jokowi.
Lewat rapat tersebut, ada masukan dari peserta rapat terbatas, mengenai lambannya PLN dalam penyiapkan pelayanan untuk daerah serta ada diduga tidak beres di kementerian ESDM.
Jokowi kemudian menyebutkan, bahwa jika PLN bermasalah tingal diperintahkan untuk segera memperbaikinya.” Ada yang menyampaikan PLN-nya lamban. Kan tinggal nanti langsung saya perintah,”jelas Jokowi.

Sementara itu, Walikota Manado DR.Ir.GS. Vciky Lumentut. SH. M.Si.DEA, lewat akun Facebooknya, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, yang telah memberikan solusi konkrit, terkait masalah sampah di Kota dan Kabupaten, terlebih khusus masalah sampah di Kota Manado.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden, yang sudah memberikan solusi kongkrit mengenai masalah persampahan. Terima kasih juga kepada Bapak Gubernur Sulut yang telah melakukan percepatan pembangunan TPA Regional yang berlokasi di Kabupaten Minahasa Utara. Saya berharap, masyarakatku di Kota Manado, untuk sama-sama. Mari torang jaga kebersihandi Manado dan jangan buang sampah sembarangan,”tandas Walikota GSVL, yang dibagikan oleh puluhan netizen ke berbagai akun lainnya.

Rapat terbatas diikuti Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Sekretaris Negara Pratikono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kemudian hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Roni Dwi Susanto

Hadir juga Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini, Wali Kota Makassar Muhammad Iqbal Samad Suhaeb, Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Wali Kota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wali Kota Palembang Harnojoyo.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google