WALAU DIHADAPKAN DENGAN MEDAN BERAT, PRAJURIT SATGAS TETAP SEMANGAT

WALAU DIHADAPKAN DENGAN MEDAN BERAT, PRAJURIT SATGAS TETAP SEMANGAT

Sabtu, 27 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR - Seperti apa yang disampaikan Dansatgas TMMD ke 105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, Kamis (26/7), mengatakan bahwa medan yang cukup berat bukan menjadi penghalang bagi prajurit dan masyarakat.

Medan yang cukup berat merupakan tantangan tersendiri bagi prajurit Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung TA. 2019. Prajurit satgas bersama masyarakat tetap semangat membantu masyarakat di lokasi sasaran baik pembukaan jalan maupun sasaran lainnya.

"Prajurit Satgas bersama masyarakat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan TMMD, terus semangat walaupun di lapangan mereka dihadapkan kepada medan yang cukup berat," ujar Dandim 1310/Bitung, (27/7/2019).

Lebih lanjut disampaikan Dandim bahwa prajurit Satgas bersama masyarakat terus bahu membahu untuk menyelesaikan sasaran fisik, hal tersebut bisa tercapai akibat kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat di sasaran TMMD.

"Apa yang sudah tercapai sampai hari ini baik sasaran fisik maupun non fisik adalah bukti kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat di sasaran pelaksanaan TMMD ke 105, karena kita bersama masyarakat terus bahu membahu," ucap Dandim.

Dijelaskannya, bahwa apa yang mereka kerjakan di sasaran lokasi TMMD adalah merupakan salah satu bukti nyata pengabdian TNI kepada masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Dengan terbukanya akses jalan tersebut dan kegiatan lainnya nanti akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut, karena akses jalan merupakan urat nadi perekonomian di suatu wilayah," tutupnya.