UNTUK MERATAKAN HALAMAN SD GMIM 5 DUASUDARA, WARGA DAN TNI ANGKUT TANAH TIMBUNAN

UNTUK MERATAKAN HALAMAN SD GMIM 5 DUASUDARA, WARGA DAN TNI ANGKUT TANAH TIMBUNAN

Sabtu, 13 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR- Guna percepat penimbunan halaman sekolah di SD GMIM 5 Kelurahan Duasudara, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung melalui personel satgas gandeng masyarakat angkut tanah timbunan, (13/7/2019).

Kerjasama mengangkut tanah untuk menimbun halaman sekolah SD GMIM 5 Kelurahan Duasudara seluas 12 meter x 7 meter dilakukan secara bergotong royong.

Dan SSK TMMD 105 Lettu Inf Julen Kasiaheng menuturkan, kegiatan ini menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepekaan warga terhadap kesulitan warga lainnya. Dengan melibatkan warga itu sendiri didalam pembangunan, warga diharapkan merasa lebih memiliki hasil-hasil pembangunan nantinya.

"Pelibatan warga langsung di lokasi sasaran fisik penimbunan halaman sekolah dasar ini, diharapkan warga ikut merasa memiliki karya yang juga dibangun oleh mereka itu sendiri," ucapnya.

Salah satu warga yang andil ikut dalam pembangunan ini adalah Johanis (39) warga warga Duasudara yang sehari-harinya dipangila Anis sapaan akrabnya. Dirinya bersama anggota Satgas TMMD terlihat mengangkut tanah timbun yang akan digunakan untuk meratakan halaman sekolah.