UMUR TIDAK MENGHAMBAT SEORANG NENEK UNTUK IKUT ANGKAT SAPU BERSIHKAN JALAN DESA

UMUR TIDAK MENGHAMBAT SEORANG NENEK UNTUK IKUT ANGKAT SAPU BERSIHKAN JALAN DESA

Senin, 08 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR-Dilokasi TMMD Kelurahan Duasudara, khususnya dalam menyambut pembukaan TMMD ke-105 TA. 105 Kodim 1310/Bitung, banyak dijumpai warga yang sudah lanjut usia tetapi masih semangat bekerja membantu pembersihan di desanya.

TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, memilih Kelurahan Duasudara sebagai sasarannya karena dilihat dari berbagai aspek, serta kondisi infastruktur yang kurang memadai atau belum di miliki sama sekali.

Dalam kegiatan pembersihan kampung, terlihat seorang nenek 70 tahun yang masih sehat dan memiliki tekad yang kuat untuk ikut membantu para lelaki di desanya dalam bekerja bersama Satgas TMMD.

Maria nama nenek tersebut, yang rela ikut angkat sapu berjalan bersama iring-iringan warga lainnya untuk melakukan pembersihan yang telah disampaikan oleh Dan SSK TMMD, Lettu Inf Julen T. Kasiaheng.

Usia dan jenis kelamin, juga tidak menjadi penghalang bagi dirinya untuk menyumbangkan tenaga dan sisa umurnya demi membangun desanya untuk anak dan cucunya.

Diusianya sekarang ini, pasti otot-otot yang kendur dan kurang tenaga akan dia kerahkan sekuat tenaga. Namun demikian karena kebiasaan ibu Maria yang makan makanan alami, membuatnya tampak begitu sehat. Hal ini tidak kita sangkal karena Kelurahan Duasudara terletak di pegunungan, yang tentunya dalam hal makanan dan sayuran warga tidak banyak membeli dengan memaksimalkan hasil pertaniaannya.