Notification

×

Iklan

Iklan

TNI JALIN IKATAN EMOSIONAL DENGAN WARGA DI LOKASI TMMD

Minggu, 28 Juli 2019 | 13:25 WIB Last Updated 2019-07-28T05:25:43Z

BITUNG KOMENTAR- Setelah memasuki hari ke-17 pelaksanaan TMMD ke-105 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, anggota satgas TMMD Kodim 1310/Bitung semakin terjalin keakraban dengan warga.

Hal itu terlihat saat istirahat sejenak bersama warga, sambil bersantap siang bersama. Mereka terlihat akrab, duduk santai sambil bersenda gurau, (27/7/2019).

Kegiatan TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD), dilaksanakan untuk membantu warga dengan membangun desanya dibidang infrastruktur demi mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Menurut Serka Sonius Pareda, itulah salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, walau hanya sekedar memberikan segelas air putih bagi warga, tanpa kita sadari akan terjalin ikatan emosional TNI dan warga.

Lebih lanjut Ia mengatakan, TNI membangun desa selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, juga rasa aman dan nyaman di masyarakat bisa terwujud.

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat, sebab TNI berasal dari rakyat dan nantinya akan kembali seperti rakyat pada umumnya," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update