TMMD WUJUD KEPEDULIAN TNI

TMMD WUJUD KEPEDULIAN TNI

Minggu, 14 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR- TNI Manunggal Membangun Desa sejak dilaksanakan pertama kalinya sampai sekarang sudah memasuki TMMD ke-105 dan telah mendorong masyarakat di pedesaan untuk menumbuhkan kesadaran dan partisipasi dalam membangun desanya guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang dinamis, mandiri dan sejahtera.

TNI dalam hal ini Kodim 1310/Bitung bersama Pemerintah Daerah dituntut untuk tidak menyurutkan niat dan tekad bersama untuk mendharmabaktikan pada tugas mulia melalui TMMD untuk tetap membangun demi masa depan bangsa Indonesia. 

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang melibatkan lintas instansi merupakan perwujudan komitmen bersama kepada rakyat yang sekaligus menjadi kewajiban dan tanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Program TMMD ke 105 TA. 2019 KOdim 1310/Bitung merupakan program lintas sektoral yang penyelengaraannya melibatkan unsur terkait secara terintegrasi serta sesuai dengan semangat dan konsepsi ekonomi daerah sebagai alternatif Pemda untuk mempercepat proses pembangunan, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat yang berada di wilayah Kodim 1310/Bitung.

Kegiatan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung sebagai bagian dari Bakti TNI yang bertujuan untuk membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik dan non fisik serta memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang dan kondisi juang yang tangguh.