TMMD KE-105 GUGAH WAWASAN KEBANGSAAN DAN NILAI -NILAI NASIONALISME

TMMD KE-105 GUGAH WAWASAN KEBANGSAAN DAN NILAI -NILAI NASIONALISME

Rabu, 31 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Kehadiran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tidak hanya berfokus pada program pengentasan kemiskinan saja. Namun, program yang mengguggah wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme juga menjadi sasaran TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Dengan demikian TMMD dapat menangkal maraknya hoax dan ujaran kebencian yang muncul di tengah masyarakat.

Tak hanya itu, TMMD diharapkan dapat pula mengedukasi masyarakat di tengah riuhnya media sosial, untuk bijak dalam pemanfaatannya.

Senada dengan tema TMMD ke-105 "Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat ". Dimana, Pemerintah bersama TNI, dan elemen lainnya akan terus berupaya secara maksimal guna percepatan pembanguan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sejarah telah mengajarkan kepada kita bahwa semangat kebersamaan, kegotong-royongan, serta persatuan dan kesatuan adalah merupakan kekuatan utama Bangsa Indonesia dalam menghadapi permasalahan dan tantangan.

Tidak kita pungkiri bahwa penurunan persentase kemiskinan di Kota Bitung, salah satunya karena program TMMD yang rutin dilaksanakan setiap tahun.