TMMD ke-105 di Duasudara, Tak Hanya Satgas dan Warga, Instansi Terkait Terlibat

TMMD ke-105 di Duasudara, Tak Hanya Satgas dan Warga, Instansi Terkait Terlibat

Jumat, 05 Juli 2019

BITUNG KOMENTAR - Tak ayal, pelaksanaan pra TMMD di Kelurahan Duasudara tersebut semakin cepat dan mengalami banyak kemajuan. Semua ini berkat kerja keras dari prajurit Satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung bersama warga Kelurahan Duasudara.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1310/Bitung melalui prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-105 terus bahu membahu dan bergotong royong bersama masyarakat. Seperti yang nampak, mereka membantu memindahkan batu bata bersama-sama, (4/7/2019).

Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng yang menjabat selaku Dansatgas TMMD ke-105 menuturkan, selain masyarakat Duasudara yang membantu dalam pelaksanaan Pra TMMD Reguler ke-105, instansi terkait juga dilibatkan ikut membantu dengan jumlah bervariasi sesuai kapasitas pekerjaan.

Ditambahkannya, keikutsertaan Instansi terkait dimaksudkan untuk memperkokoh sinergitas yang sudah terbangun selama ini.

"Pelibatan institusi pemerintah dan komponen masyarakat secara terintegrasi dalam TMMD Reguler ke-105 ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang belum ada dan memperbaiki infrastruktur yang sudah ada namun kondisinya memerlukan pemeliharaan, perawatan dan renovasi," paparnya.