Headlines News :
Home » » TMMD 105 Kodim Bitung, Peran Aktif Masyarakat Terlihat Sangat Menonjol, Ini Buktinya

TMMD 105 Kodim Bitung, Peran Aktif Masyarakat Terlihat Sangat Menonjol, Ini Buktinya

Written By Dhivan Awondatu on Minggu, 07 Juli 2019 | 00:35



BITUNG KOMENTAR - Misi untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan warga Duasudara, menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepekaan Satgas TMMD terhadap kesulitan warga lainnya, adalah beberapa misi humanis dalam gelaran TMMD 105 Kodim 1310/Bitung, (5/7/2019).

Melalui kegiatan Pra TMMD, pembangunan di wilayah Kelurahan Duasudara selama 2 Minggu ini, difokuskan pada tiga titik yaitu Pembukaan jalan, pembuatan kantor bersama tiga pilar dan pembuatan plat duicker.

TNI selalu melibatkan warga sesuai sasaran kegiatan di dalam pembangunan itu. Dengan ikutnya warga dalam bekerja, warga diharapkan merasa lebih memiliki dan merawat hasil-hasil pembangunan nantinya.

Satu di antaranya adalah Ratna dan Intan yang ikut membantu anggota Satgas sesuai kemampuan mereka tanpa mempedulikan statusnya sebagai wanita. Mereka berjibaku untuk membantu Satgas TMMD yng sedang membuat kantor tiga pilar.

"Semangat Ratna dan Intan menjadi penyemangat tersendiri bagi Satgas dan warga lainnya untuk malu, sehingga lebih terpacu bekerja tidak kalah sama wanita," ungkap Serda Felix Hengkengnaung.

Pada pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, peran aktif masyarakat terlihat sangat menonjol. Kehadiran TNI menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat. Suasana gotong-royong pun jadi berbeda. Kini baik orang tua, Pelajar, Remaja maupun para tokoh-tokoh desa mempunyai saudara baru yang bernama TNI, karena Satgas TMMD tidak membuat sekat sosial di antara mereka.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google