TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG JADIKAN SEBAGAI SARANA PENDEKATAN TNI-RAKYAT

TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG JADIKAN SEBAGAI SARANA PENDEKATAN TNI-RAKYAT

Selasa, 09 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, pastikan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) membawa dampak baik untuk masyarakat, (9/7/2019).

Adapun guna memastikan program TMMD berjalan lancar, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. langsung mendatangi lokasi TMMD di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Pihaknya menjelaskan dengan adanya TMMD bisa membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Kelurahan Duasudara.

"Kami yakin TMMD bisa mensejahterakan masyarakat, karena bisa lihat progresnya, jalan ke lokasi perkebunan dulunya setapak, dengan adanya TMMD 105, akses jalan perekonomian warga sudah lebih baik, dan bisa dilewati kendaraan," paparnya.

Dandim sangat berharap TMMD bisa menguatkan budaya lokal yaitu gotong royong dan bisa dijadikan sarana bagi prajurit untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

"TMMD bukan hanya pembangunan fisik namun bisa dimaknai lebih dalam, karena ada nilai gotong royong baik dari prajurit TNI dan masyarakat, momen ini bisa dijadikan sarana untuk mendekatkan diri masyarakat dalam rangka kemanunggalan TNI dan rakyat," tandasnya.