Notification

×

Iklan

Iklan

TINGGAL DIRUMAH WARGA, SATGAS TMMD JALIN HUBUNGAN KEKELUARGAAN

Senin, 29 Juli 2019 | 09:30 WIB Last Updated 2019-07-29T01:30:59Z



BITUNG KOMENTAR- Selama pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung para prajurit wajib tinggal dan makan di rumah-rumah penduduk lokal.

"Ini manifestasi untuk menunggangi TNI dengan rakyat. Di TMMD di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, para prajurit tinggal dan berbaur bersama warga," ujar Pasiter Kodim 1310/Bitung Kapten Inf Sunaryo, (28/7/2019).

Para prajurit, jelas Sunaryo, akan membuat warga yang dihuni sebagai orang tua itu sendiri dan bahkan menganggap seperti rumah sendiri.

"Ini pantas untuk para peserta ikut kebersamaan, suka dan suka layak keluarga," kata Pasiter 1310/Bitung.

Menurutnya, dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sebenarnya.

"Tak hanya kebersamaan dan sikap kekeluargaan, tampak TMMD juga dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat. Misalnya melalui program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni yang sudah berjalan sejak TMMD dimulai," ujarnya.

Kami menempatkan 20 personel TNI dan lima warga lokal untuk membantu pengerjaan pemasangan bata, untuk pembangunan agar dapat diselesaikan sesuai target yang diminta.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin, agar target tercapai sebelum TMMD di tutup," ujar Pasiter.
×
Berita Terbaru Update