Headlines News :
Home » » TIM KESEHATAN SATGAS TMMD KE-105 KODIM 1310/BITUNG LAYANI WARGA YANG SAKIT

TIM KESEHATAN SATGAS TMMD KE-105 KODIM 1310/BITUNG LAYANI WARGA YANG SAKIT

Written By Dhivan Awondatu on Rabu, 31 Juli 2019 | 10:07




BITUNG KOMENTAR - Tim Kesehatan Lapangan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, melaksanakan tugas harian selama pelaksanaan TMMD ke-105 di Pos Kesehatan (Poskes), dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga masyarakat Kelurahan Duasudara dan sekitarnya, (30/7/2019).

Poskes sengaja ditempatkan di Posko TMMD, Kelurahan Duasudara, tujuannya untuk memudahkan pelayanan, memudahkan koordinasi evakuasi Satgas atau warga yang kecelakaan kerja.

Nampak Piethein Porawouw (72) warga Lingkungan 1 RT 01 Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, merasa terbantu dengan kehadiran petugas kesehatan TMMD, dirinya menyatakan akan merindukan TMMD hadir lagi di Kelurahan Duasudara. Piethein Porawouw yang sakit gatal-gatal, mendapatkan obat grastis dan pelayanan ramah dari dokter dan petugas kesehatan di Posko TMMD.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. selaku Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, saat meninjau pos kesehatan, mengatakan bahwa, Satgas TMMD ke-105 menerjunkan prajurit tenaga medis lapangan dan 5 orang petugas kesehatan dari Puskesmas Danowudu Kecamatan Ranowulu, untuk stand by di posko TMMD, (30/7/2019).

Menurut Dansatgas, pelayanan kesehatan gratis adalah salah satu program non fisik TMMD ke-105 yang diselenggarakan di Kelurahan Duasudara.

"Selain fokus terhadap kegiatan fisik, Kegiatan Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung juga melaksanakan kegiatan non fisik dengan memberikan pelayanan pengobatan secara gratis terhadap warga Masyarakat Duasudara," ujarnya.

Lanjut Dansatgas, Tim Kesehatan TMMD selama mendirikan Pos Kesehatan, sudah ada sejumlah warga masyarakat pasien yang mengeluh sakit seperti sakit gigi, sakit kepala, flu dan demam. Mereka langsung mengunjungi posko TMMD untuk memeriksakan kondisi kesehatannya kepada Tim Kesehatan Satgas TMMD.

"Setelah diperiksa pasien diberikan obat tanpa dikenakan tarif imbalan apapun sesuai dengan sakit yang diderita," tuturnya.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google