TIM KESEHATAN POSKO TMMD KE-105 MELAYANI PASIEN UMUM GRATIS

TIM KESEHATAN POSKO TMMD KE-105 MELAYANI PASIEN UMUM GRATIS

Kamis, 25 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Dalam rangka program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 yang digelar oleh Kodim1310/Bitung, selain melakukan kegiatan fisik dan non fisik juga melaksanakan pengobatan gratis.

Pengobatan gratis yang diperuntukan bagi masyarakat Duasudara ini dibuka setiap hari, yang lokasinya berada tepat di Posko TMMD di Keluarahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Adapun pengobatan yang akan diberikan Tim Kesehatan satgas TMMD ke-105 dikhususkan bagi personel TNI yang ikut terlibat langsung di dalam operasi TMMD, baik fisik dan non fisik. Namun tidak terkecuali bagi masyarakat yang ingin berobat juga dilayani secara gratis.

"Kita melayani suntik vitamin, tensi, dan pengobatan lain yang masih bisa ditangani di Posko TMMD. Setiap warga masyarakat yang mengeluhkan kesehatan akan kita layani dengan sebaik-baiknya," kata Kopda Iwan, dari satuan Denkesyah Kodam XIII/Merdeka.

Pemberian obat ini, lanjutnya, sesuai dengan kebutuhan penyakit si pasien. Sedikitnya sudah puluhan warga masyarakat sekitar posko dan juga sasaran operasi TMMD di desa tersebut yang sudah diobati.

"Kepada warga masyarakat yang ingin berobat dihimbau untuk segera datang ke posko TMMD dan tidak akan dipungut biaya sepeserpun hingga mendapatkan obat secara gratis," imbaunya.

Program pengobatan gratis ini dibuka sejak pembukaan pada tanggal 10 Juli hingga penutupan operasi satgas TMMD ke-105 tanggal 8 Agustus 2019 mendatang.

Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung mengatakan, pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan satgas TMMD ke-105, menlayani untuk umum.

"Bagi masyarakat yang ingin berobat langsung saja datang ke posko, atau bisa juga menghubungi Tim Kesehatan, sehingga Tim Kesehatan bisa menyambangi ke rumah-rumah warga," terangnya.