Notification

×

Iklan

Iklan

SOSOK TENTARA YANG AHLI PERTUKANGAN DI TMMD 105

Rabu, 31 Juli 2019 | 10:41 WIB Last Updated 2019-07-31T02:41:04Z


BITUNG KOMENTAR - Jangankan warga umum, sesama anggota TNI saja banyak yang tidak mengetahui bahwa kawan atau rekannya sesama anggota Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, ternyata ahli ilmu pertukangan.

Suatu hari disaat Komandan SSK satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung sedang memantau dan membantu pekerjaan fisik TMMD, pengerjaan bedah RTLH, langkahnya langsung berhenti saat mendengar raungan mesin pasah kayu.

Dilihatnya salah seorang anggota satgas TMMD sedang menghaluskan lonjoran kayu, hanya butuh lima menit berbasa-basi, mesin pasah kayu sudah selesai di tangan Sertu Nico. Dia tampak begitu cekatan dan percaya diri mendorong alat penghalus kayu yang mengeluarkan bunyi memekakan telinga itu.

"Meskipun Tentara, Sertu Nico menguasai pertukangan layaknya tukang kayu profesional," kata Lettu Inf Julen T. Kasiaheng, Dan SSK satgas.

Sertu Nico lantas mengkisahkan, bahwa sebelum jadi tentara ia pernah bekerja di sebuah perusahaan mebel.

"Jadi pekerjaan perkayuan sudah tidak asing lagi bagi saya,” ungkapnya, sembari menghampiri warga untuk sekedar memberi semangat serta berusaha dekat dengan warga yang ada di Kelurahan Duasudara.
×
Berita Terbaru Update