SINERGITAS DAN SOLIDITAS TNI-POLRI DI LOKASI TMMD

SINERGITAS DAN SOLIDITAS TNI-POLRI DI LOKASI TMMD

Minggu, 21 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR - Pengerjaan kantor tiga pilar di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, kali ini tampak berbeda, terlihat sejumlah personel Polri berada dilokasi TMMD ke-105 mengerjakan kantor tiga pilar, (20/7/2019).

Berdasarkan pantauan media di lokasi kegiatan pembangunan kantor tiga pilar, tampak sembilan orang anggota kepolisian dari Polres Bitung, tengah membantu personel Satgas TMMD yang dipimpin Komandan SSK satgas TMMD Lettu Inf Julen T. Kasiaheng.

Komandan SSK satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, membenarkan adanya perkuatan Polri yang mendukung pihaknya.

"Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung yang bertanggung jawab dalam pengerjaan kantor tiga pilar, kali kini mendapat bantuan tenaga dari anggota Polri, selain dari masyarakat lokal," ungkap Komandan SSK satgas TMMD, Lettu Inf Julen T. Kasiaheng.

Dia menerangkan, hal tersebut merupakan wujud sinergitas TNI-Polri, dalam mendukung suksesnya pelaksanaan program TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Sulawesi Utara.

"Kami memang selalu bersama-sama dalam menyelesaikan berbagai masalah, selalu bersinergi dan kompak antara TNI dan Polri," terangnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. juga mengapresiasi keterlibatan Polri dalam meningkatkan percepatan pengerjaan sasaran fisik TMMD.

"TNI dan Polri adalah Pilar Negara. Keberadaan dan keharmonisannya adalah pondasi yang menunjang eksisteni NKRI," imbuhnya.