Headlines News :
Home » » SEBELUM SAKIT, PERSONEL SATGAS RUTIN PERIKSA KESEHATAN DI POSKO TMMD

SEBELUM SAKIT, PERSONEL SATGAS RUTIN PERIKSA KESEHATAN DI POSKO TMMD

Written By Dhivan Awondatu on Sabtu, 20 Juli 2019 | 23:33




BITUNG KOMENTAR - Anggota satgas TMMD yang melakukan tugas pada Program TMMD ke-105 TA. 2019, tidak melupakan tenaga medis/petugas kesehatan untuk menempati Posko TMMD, guna mengantisipasi terjadinya masalah kesehatan yang mengganggu personel satgas yang sedang bertugas.

Keberadaan tenaga kesehatan di Posko TMMD juga menggandeng tenaga teknis zeni, penerangan dan bintal. Tugasnya adalah siap melayani anggota Satgas yang terlibat dalam TMMD ke-105.

Selain sebagai tugas kemanusiaan, bila diperlukan bantuan siap bagi masyarakat sekitar Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung yang merupakan sasaran TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung.

"Tenaga kesehatan ini harus selalu ada di Posko dan melaksanakan pengecekan, diminta atau tidak diminta. Terutama bagi anggota yang merasa kondisi kesehatannya menurun," kata Komandan SSK satgas TMMD ke-105 Lettu Inf Julen T. Kasiaheng.

Selain itu, yang mengetahui kebugaran dan kesehatan tubuh adalah orang itu sendiri, sehingga setiap anggota bisa mengecek kesehatannya masing-masing disaat fokus untuk bekerja.

"Saya rutin tensi dan cek kesehatan seminggu dua kali, untuk tahu tingkat kesehatan saya sebelum saya sakit," ucap Kopda Ulis kepada Media.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google