SATGAS TMMD KE-105 PASANG RANGKA PLAFON SECARA BERTAHAP

SATGAS TMMD KE-105 PASANG RANGKA PLAFON SECARA BERTAHAP

Senin, 22 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR - Pelaksanaan program TNI Maunggal Membangun Desa ke-105 yang dilaksanakan serentak pada beberapa wilayah di Indonesia, sudah memasuki minggu ketiga.

Oleh sebab itu pekerjaan pembangunan yang menjadi sasaran utama, terus dikerjakan. Seperti yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (22/7/2019).

Mereka melaksanakan pembangunan 2 unit rumah layak huni type 36 semi permanen, bertempat di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu.

Ada rumah yang dibangun saat ini masih dalam pemasangan rangka plafon. Pemasangan rangka plafon ini dikerjakan langsung oleh satgas TMMD dibantu oleh masyarakat Duasudara.

Menurut Sertu Morvi Nico Supit yang juga bertugas sebagai kepala tukang di bedah rumah milik Keluarga Kamasi Mandak, bahwa bedah rumah terus dikerjakan dan ada juga rumah lain yang sedang pengecatan.

"Pekerjaan pembangunan bedah rumah terus dilakukan, namun karena ada 2 unit rumah, maka dikerjakan secara bertahap," jelasmya.

Ia juga menjelaskan bahwa pekerjaan pemasangan rangka plafon ini, dikerjakan oleh satgas TMMD dibantu oleh warga Duasudara.

"Untuk pekerjaan yang dikerjakan ini, kami dibantu oleh masyarakat kampung. Dan bantuan masyarakat ini sangat berarti bagi kami, dalam mengejar semua target pembangunan yang diprogramkan dalam TMMD ini," jelasnya.