Headlines News :
Home » » SATGAS TMMD BERIKAN PELATIHAN PBB KEPADA SISWA SMA

SATGAS TMMD BERIKAN PELATIHAN PBB KEPADA SISWA SMA

Written By Dhivan Awondatu on Rabu, 31 Juli 2019 | 10:42



BITUNG KOMENTAR -Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMA Ranowulu Kota Bitung, (30/7/2019).

Satgas TMMD juga memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung yang dipusatkan di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. menyampaikan, latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

"Kegiatan ini juga dikatakan sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik sejak dini," katanya.

Dalam kegiatan ini, Serda Josias Ponto memberi materi teori dan praktek peraturan baris berbaris serta wawasan kebangsaan dan kedisiplinan kepada pelajar.

Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar untuk melaksanakan latihan, kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

"Pelatihan ini untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," tambah Dandim.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google