Notification

×

Iklan

Iklan

SATGAS CIPTAKAN SUASANA KEKELUARGAAN BERSAMA MASYARAKAT

Rabu, 17 Juli 2019 | 23:20 WIB Last Updated 2019-07-17T15:20:09Z



BITUNG KOMENTAR- Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD 105 di Kelurahan Duasudara, pihaknya sering berkomunikasi sosial dengan masyarakat setempat agar sinergitasi antara TNI dan rakyat tetap terjalin.

Seperti yang dilakukan Prada Jufri, anggota satgas TMMD ke-105 yang kesehariannya bertugas melaksanakan kegiatan pengerjaan bedah rumah.

"Hal itu dilakukan untuk menciptakan suasana kekeluargaan bersama warga masyarakat Kelurahan Duasudara tanpa memilih status dan jarak usia," katanya.

Komunikasi sosial yang dilakukan yakni dengan cara mengajarkan lagu kebangsaan, mengajarkan kerapian dalam berpakaian serta mengajak anak-anak untuk makan siang. 

"Komunikasi sosial ini merupakan salah satu tugas terpenting dalam kegiatan program TMMD yaitu sasaran non fisik," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Lettu Inf Julen Kasiaheng, bahwa Komsos bersama masyarakat Duasudara dalam TMMD dengan maksud untuk tetap menjaga hubungan TNI dalam hal ini Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung bersama masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI bersama rakyat tetap terwujud dan bukan hanya slogan semata, ujarnya.
×
Berita Terbaru Update