SAAT MATA PELAJARAN EKSTRA KURIKULER, HALAMAN SEKOLAH SANGAT DIBUTUHKAN SISWA

SAAT MATA PELAJARAN EKSTRA KURIKULER, HALAMAN SEKOLAH SANGAT DIBUTUHKAN SISWA

Kamis, 25 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR- Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung bekerja sama dengan Pemkot Bitung merehab sejumlah fasilitas di Kelurahan duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, termasuk SD GMIM 5 Duasudara, (24/7/2019).

Fasilitas sekolah yang masuk dalam program fisik untuk direhab selama kegiatan TMMD antara lain, halaman sekolah yang longsor akibat tanggul penahan tanah ambruk.

Perbaikan dan penimbunan halaman ini merupakan kebutuhan primer utama para guru dan siswa di sekolah, terutama untuk atifitas belajar mengajar dan kegiatan ekstra kurikuler.

"Saya harap kegiatan prajurit dalam menimbun halaman sekolah yang sekarang sedang berjalan dapat bermanfaat buat anak-anak kita. Selain itu dapat membantu sekolah dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah," kata Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, saat dikonfirmasi.

Pihak sekolah memberi apresiasi program fisik TMMD ke-105 yang menyasar SD GMIM 5 Duasudara. Pasalnya pihak sekolah belum memiliki dana untuk memperbaiki halaman tersebut.

"Fasilitas yang satu ini sangat dibutuhkan siswa dan para guru sehari-hari, saat jam pelajaran dilaksanakan diluar kelas," kata Kepala Sekolah (Kepsek) SD GMIM 5 Duasudara.

Kepala SekolahSD GMIM 5 Duasudara Victorina Pinontoan, S.Pd. mengatakan, penimbunan di halaman sekolah akan membuat lokasi sekolah akan lebih luas untuk menunjang kegiatan ekstra kurikuler siswa.

"Kami sudah rasakan langsung manfaat program TMMD.  Saya harap kampung-kampung lain juga bisa merasakan sentuhan tangan bapak-bapak tentara yang kerjanya nyata dan cepat," pungkasnya.