Headlines News :
Home » » RASA TERPANGGIL KODIM 1310/BITUNG, IKUT PEDULI DENGAN WARGA KURANG MAMPU

RASA TERPANGGIL KODIM 1310/BITUNG, IKUT PEDULI DENGAN WARGA KURANG MAMPU

Written By Dhivan Awondatu on Rabu, 17 Juli 2019 | 23:28



BITUNG KOMENTAR- Puing bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari bahan atap tua ini langsung dibersihkan oleh Prajurit TNI satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung dan dibantu oleh warga setempat.

Dalam kegiatan TMMD ini bukan hanya memberikan fasilitas umum untuk warga, seperti pembangunan jalan, plat duicker, kantor tiga pilar dan fasilitas umum lainnya. Tetapi TNI selalu terpanggil hatinya untuk membantu sesama jika ada yang membutuhkan.

Seperti yang dikatakan Dan SSK satgas TMMD, setelah mendapat laporan dari Lurah Duasudara, bahwa ada warganya menempati rumah yang dinilai tidak layak huni, setelah didatangi ternyata memang benar dan kami langsung terjunkan prajurit untuk melakukan bedah rumah.

"Kami melihat dan mengecek langsung ke lapangan ternyata memang benar ada warga yang tinggalnya di rumah yang tidak layak huni. Dan ini kami prioritaskan meski ini di luar dari program TMMD, rasa terpanggil TNI khusunya Kodim 1310/Bitung untuk memberikan kehidupan yang layak terhadap warga Duasudara yang kurang mampu," ujar Dan SSK.

Dalam pengerjaannya dilakukan oleh puluhan personel yang tergabung dalam Satgas TMMD untuk melakukan perbaikan, sehingga pengerjaan yang kami lakukan cepat selesai dan bisa langsung ditempati, pungkasnya.

Hal ini menunjukkan kepedulian serta rasa belas kasihan dari TNI untuk memberikan tempat tinggal yang lebih layak terhadap warga masyarakat yang kurang mampu dan belum memiliki rumah yang layak.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google