RAMPUNGKAN PENGERJAAN PLAT DUICKER LEWATI BANYAK KENDALA

RAMPUNGKAN PENGERJAAN PLAT DUICKER LEWATI BANYAK KENDALA

Kamis, 25 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Program Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung berupa sasaran fisik di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Sulawesi Utara, meliputi perintisan jalan dan pelebaran jalan, pembuatan plat duicker serta beberapa pengerjaan sasaran fisik dan sasaran tambahan lainnya.

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan, untuk pembuatan plat duicker dititik 1.100 meter perintisan jalan baru, akhirnya sudah mulai rampung dikerjakan.

"Plat duicker yang dipasang tersebut ditempatkan lokasi sungai kecil yang menhubungkan tiga kelurahan di kecamatan Ranowulu," kata Danton satgas TMMD ke-105 Letda Inf Seto Pranowo selaku koordinator pembuatan plat duicker.

Proses pembuatan plat duicker sendiri, lanjut Seto, sempat terkendala akibat genangan air di lokasi pembuatan yang disebabkan curah hujan dalam beberapa hari ini kemarin. Dan jarak pengangkutan material yang jauh dengan medan yang sulit.

"Namun dengan kegigihan Satgas TMMD bersama Warga sekitar, akhirnya plat duicker dapat dikerjakan hingga rampung," ujarnya.

Komandan SSK Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, Lettu Inf Julen T. Kasiaheng membenarkan pihaknya harus bekerja keras pada saat pembuatan plat duicker di lokasi tersebut. Kondisi ini diakibatkan genangan air dan material yang jauh dari lokasi.

"Dengan kesabaran serta keuletan anggota satgas dan masyarakat Duasudara, pengerjaan plat duicker akhirnya bisa rampung. Diharapkan, keberadaan plat duicker ini akan berfungsi memperlancar aliran air sungai, untuk kebutuhan warga di lahan perkebunan nantinya," pungkasnya.