PROYEK SATGAS TMMD 105 MEMPERMUDAH KEGIATAN MASYARAKAT

PROYEK SATGAS TMMD 105 MEMPERMUDAH KEGIATAN MASYARAKAT

Rabu, 31 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung, melakukan beragam macam kegiatan. Mulai yang bersifat fisik, maupun non fisik. Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, tepatnya di Kelurahan Duasudara.

Kegiatan bersifat fisik, salah satu diantaranya perintisan jalan penghubung dari Kelurahan Duasudara menuju Kelurahan Apela Satu dan Apela Dua di Kecamatan Ranowulu dengan jarak 4.400 Meter.

Tak hanya itu saja, ada pula sasaran fisik berupa pembuatan plat duicker, kantor tiga pilar, bedah rumah, dan penimbunan halaman sekolah.

Dengan melibatkan 150 anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 105, yang terdiri dari anggota TNI, Polres dan Pemkot Bitung. Serta tentunya dibantu oleh masyarakat setempat.

Masyarakat pun merasa sangat terbantu dengan adanya program TMMD ini, bahkan juga ikut turun bergotong royong bersama TNI untuk membangun desa.

"Kami sangat bangga, dan merasa terhormat karena TN-Polri telah membangun serta mewujudkan impian kami warga Kelurahan Duasudara dan sekitarnya," ungkap Lurah Duasudara, Lucky Runtuwene, S.Sos.

"Dengan adanya program TMMD ini, ekonomi masyarakat ikut mengalami peningkatan karena jalur transportasi makin mudah dijangkau," tambahnya.