Program TMMD Bentuk Pengabdian TNI Kepada Rakyat

Program TMMD Bentuk Pengabdian TNI Kepada Rakyat

Kamis, 04 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung melaksanakan giatnya di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu. Anggota TNI yang tergabung sebagai anggota satgas TMMD bekerja tak kenal lelah bersama masyarakat lokal.

Walau sejak dimulainya Pra TMMD, para prajurit yang mendukung masyarakat sekitar ini terlihat tak kenal lelah, terus memperbaiki jalan dan mengerjakan pembuatan kantor tiga pilar.

Komandan Kodim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. saat memenangkan di lokasi TMMD mengatakan, apa yang dilakukan oleh prajuritnya adalah bentuk pengabdian bagi masyarakat.

"Kami lahir dari rakyat, kami siap berkorban untuk rakyat. Apa yang kami lakukan adalah samata-mata demi rakyat. Kami tetap bersemangat kapan saja rakyat butuhkan," tegasnya.

Menurutnya, program TMMD bukan hanya program membangun fisik saja, tetapi ada program non fisik.

"Bukan hanya jalan dan bedah rumah, kegiatan kami juga ada yang mendukung kesehatan, kita ada kerjasama dengan Dinas Kesehatan, menangkal faham radikalisme. Ada penyuluhan anti narkoba dan bahaya terorisme," lugasnya.

Lebih jauh berharap, masyarakat bisa mendukung dan ikut serta mengerjakan proyek yang sudah dikerjakan.

"Pengerjaan proyek kami melibatkan masyarakat langsung juga. Biar mereka bisa ikut merasakan serta ikut memiliki," pungkasnya.

Sampai hari ini, program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung sudah berjalan lebih dari 1 minggu. Untuk persentase program pengerjaan sudah mencapai 40 persen.

Diperkirakan, program yang diharapkan akan berakhir dan harus rampung pada tanggal 8 Agustus 2019 mendatang.