Program TMMD 105 Kodim Bitung, Ini yang Dilakukan Pemuda dan Karang Taruna

Program TMMD 105 Kodim Bitung, Ini yang Dilakukan Pemuda dan Karang Taruna

Minggu, 07 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Dalam pelaksanaan H-4 TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung yang bertempat di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, di Pra TMMD selain melakukan pekerjaan fisik dan non fisik yang telah diprogramkan dalam kegiatan tersebut, juga melakukan upaya-upaya untuk pendekatan juga menjalin komunikasi sosial dengan baik terhadap pemuda, (5/7/2019).

Pendekatan anggota satgas TMMD 105 kepada Karang Taruna serta masyarakat sehingga diharapkan dalam pembangunan sasaran fisik TMMD ini para pemuda juga ikut andil dan bekerja bersama sama untuk melaksanakan program TMMD dan warga pun juga ikut di dalamnya.

Ungkapan anggota Satgas Serka Djems Posumah yang bertempat dilokasi pembangunan tiga pilar, telah melakukan pendekatan dengan warga secara persuasif, terhadap para tokoh pemuda khususnya karang taruna dan kepada ormas, untuk secara bersama-sama ikut terlibat dalam kegiatan pembangunan desa melalui satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung.

Dan pendekatan ini menurut Serka Djems Posumah selaku Satgas TMMD 105, ini merupakan upaya pengalangan agar para pemuda siap untuk dikerahkan juga membantu serta jalin kerjasama dengan anggota satgas TMMD dalam menyelesaikan pekerjaanya secara fisik maupun non fisik.

"Sehingga terciptanya situasi yang kondusif aman lancar dan juga mejalin kegotongroyongan terhadap kemanunggalan TNI dengan Rakyat, pasti TNI kuat," tutur Serka Djems.