PROGRAM PEMERINTAH DAN TNI SUNGGUH MEMBANTU MASYARAKAT

PROGRAM PEMERINTAH DAN TNI SUNGGUH MEMBANTU MASYARAKAT

Rabu, 10 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Masyarakat Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Sulawesi Utara, menyambut baik Program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan membangun jalan sepanjang 4.4 Km yang menghubungan Kelurahan Duasudara dengan Kelurahan Apela Satu dan Apela Dua.

Lurah Duasudara, mengatakan, dengan dibangun jalan baru sepanjang 4,4 Km yang menghubungkan tiga kelurahan tersebut, sungguh membantu masyarakat secara ekonomi. Sebab, dengan membangun jalan tersebut lahan kebun masyarakat dapat dikerjakan maksimal.

Masyarakat dapat menanam singkong, pisang, kelapa, coklat, cengkih dan bisa diangkut ke kota untuk dijual.

"Dengan demikian, perekonomian kami terbantu dengan adanya jalan ini," kata Lucky Runtuwene.

Selain itu, kata dia, selama ini warganya sangat kesulitan untuk menuju Kelurahan Apela Satu dan Apela Dua. Warga harus berputar melewati jalan lama. Kalau harus lewat jalan yang saat ini dikerjakan oleh TNI, maka warga harus berjalan kaki akibat jalan setapak dan hutan.

"Sekarang, setelah ada program pemerintah dan TNI membuka jalan maka tidak lagi merasa kesulitan. Terpenting dulu adalah jalan, karena jalan ini bagian usaha tani kami, jalan di desa sangat penting untuk memajukan perekonomian warga," katanya.