PRAJURIT SATGAS TMMD IKUT BANTU IBU-IBU MASAK

PRAJURIT SATGAS TMMD IKUT BANTU IBU-IBU MASAK

Minggu, 21 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR- Ternyata kekompakan antara anggota satgas dan warga juga terlihat di TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, tidak hanya dalam gotong royong melakukan pembangunan fisik dan non fisik. Namun hingga aktivitas di dapur untuk menyiapkan makanan para prajurit, (20/7/2019).

Pratu Jefri bersama dua rekannya yang selalu menyiapkan logistik sehari-hari bersama ibu-ibu PKK selama pelaksanaan TMMD di Kelurahan Duasudara, mengaku bangga.

Dikatakan Pratu Jefri, sekarang dirinya tidak sendiri untuk menyiapkan logistik, karena ada ibu-ibu yang membantu.

"Salah satunya seperti Ibu Esni, yang selalu membantu menyiapkan makan siang bagi personel TMMD ke-105. Masyarakat disini tidak segan-segan karena sudah terjalin kebersamaan yang berlangsung selama ini," terangnya.

Ia juga menjelaskan, dalam pelaksanaannya para warga tidak merasa canggung membantu memasak untuk menyiapkan makanan dan minuman bagi para anggota satgas yang bekerja melaksanakan tugas pembangunan sasaran fisik.

"Dengan membantu Program TMMD sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki, maka mereka juga merasa ikut berperan untuk kampung dan kepentingan mereka sendiri," ungkapnya.