POSKO KESEHATAN MENGGELAR PENGOBATAN GRATIS MERIAHKAN PEMBUKAAN TMMD KE-105

POSKO KESEHATAN MENGGELAR PENGOBATAN GRATIS MERIAHKAN PEMBUKAAN TMMD KE-105

Rabu, 10 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR- Kodim 1310/Bitung menggelar pengobatan gratis di Lapangan Upacara Pembukaan TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung di wilayah Kota Bitung, (10/7/2019).

Pengobatan Gratis meriahkan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang diselenggarakan oleh Kodim 1310/Bitung. Pasalnya, bertemu warga datang berbondong-bondong datangi Posko Pengobatan Gratis TMMD sesaat setelah Upacara Pembukaan TMMD ke-105.

Tim Dinas Kesehatan Kota Bitung yang menjalin sinergitas dengan Kodim 1310/Bitung mewujudkan masyarakat kota Bitung yang sehat.

Para petugas kesehatan terlihat kewalahan melayani warga yang begitu tinggi untuk mendapatkan pengobatan gratis dari program TMMD kali ini.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan senang warga kota Bitung begitu antusias memeriksakan kesehatan mereka, jumlah warga yang datang lebih banyak dari perkiraan, sebagaimana diumumkan.

Tidak hanya warga yang datang ke Posko kesehatan, anggota TNI-Polri juga ikut serta memeriksakan kesehatan mereka.

"Warga yang berkunjung untuk mendapatkan perawatan rata-rata sudah lanjut usia. Ada juga orang dewasa dan anak-anak namun tidak banyak," jelasnya.

Di Posko Kesehatan ini kami hanya membahas penyakit ringan. Jika ada keluhan penyakit berat kami akan meminta pasien ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, imbuh Kepala Puskesmas Kecamatan Matuari.