Notification

×

Iklan

Iklan

PETUGAS KESEHATAN, SELALU SIAP SEDIA DI POSKO TMMD KE-105 KODIM 1310/BITUNG

Sabtu, 20 Juli 2019 | 22:24 WIB Last Updated 2019-07-20T14:24:09Z



BITUNG KOMENTAR- Namanya Tim Kesehatan Lapangan (Tim Keslap), tentunya harus mobile dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat umum secara aktif di lokasi sasaran fisik TMMD maupun door to door ke masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan.

Peranannya walaupun terkadang dianggap sepele, namun vital dan menjadi penentu sukses TMMD dalam aspek personel.

Tampak tenaga medis lapangan dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini petugas kesehatan Puskemas Kecamatan Ranowulu ikut membantu Tim kesehatan dari Denkesyah Kodam XIII/Merdeka, sedang sedang berada di posko TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung.

Mereka bertugas melaksanakan cek tensi kepada anggota satgas TMMD dan warga masyarakat Kelurahan Duasudara Kecematan Ranowulu. Mereka ditugaskan sebagai petugas kesehatan lapangan di TMMD Ke-105 Kodim 1310/Bitung.

"Tugas utamanya yaitu mendampingi anggota Satgas TMMD di berbagai sasaran fisik, tim ini juga selalu siaga dan siap melakukan evakuasi ke instalasi medis terdekat, jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan kerja di lapangan," ujar Dan SSK satgas TMMD ke-105 Lettu Inf Julen T. Kasiaheng.

Keberadaannya rupanya mendapatkan apresiasi dari warga masyarakat Duasudara. Banyak warga setempat menerima jasa berupa sekedar cek tensi ataupun mendapatkan perobatan ringan seperti batuk dan flu, asam urat, kolesterol dan gatal kulit. Mereka melayani keluhan selama 24 jam non stop. Sedangkan yang paling dicari warga sasaran adalah vitamin.
×
Berita Terbaru Update