PERSONEL SATGAS TMMD KE-105 KODIM 1310/BITUNG JADI GADIK KEGIATAN PLS DI SEKOLAH-SEKOLAH

PERSONEL SATGAS TMMD KE-105 KODIM 1310/BITUNG JADI GADIK KEGIATAN PLS DI SEKOLAH-SEKOLAH

Kamis, 18 Juli 2019




BITUNG KOMENTAR - Kodim 1310/Bitung melalui personel satgas TMMD ke-105 TA 2019, melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial ke beberapa Sekolah SMP, SMA dan SMK/Sederajat yang ada di wilayah Kota Bitung, (18/7/2019).

Kegiatan Serbuan Teritorial dilakukan dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) tingkat SMP, SMA, SMK sederajat bagi Siswa/Siswi yang baru masuk sekolah.

Dalam pelaksanaan kegiatan Serbuan Teritorial personel satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, melibatkan para Babinsa sesuai dengan wilayah binaan Koramil masing-masing, dengan harapan agar hubungan baik yang selama ini telah terjalin antara para TNI dengan pihak Sekolah dapat terus ditingkatkan.

Komandan Kodim 1310/Bitung selaku Dansatgas TMMD ke-105 menyampaikan apresiasi kepada para personel satgas TMMD yang melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial tersebut.

"Personel Satgas TMMD bersama Babinsa terlibat langsung menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) dalam membimbing dan memberikan materi kepada Siswa/Siswi baru, materi yang diberikan meliputi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Peraturan Baris-Beebaris (PBB) dan Tata cara pengibaran Bendera Merah Putih," ujar Dansatgas.

Adapun Sekolah yang dipilih dalam program Serbuan Teritorial Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung adalah, SMK Dewi Laut Kota Bitung, SMK Negeri 3 Bitung, SMK Negeri 1 Bitung, SMK Negeri 2 Bitung, SMK Negeri 4 Bitung, SMP 5 Danowudu, dan SMP Negeri 1 Bitung.

Selama kegiatan berlangsung para Siswa/Siswi sangat antusias mengikuti materi yang dilatihkan oleh Tenaga Pendidik.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk nilai-nilai Patriotisme terhadap Siswa/Siswi yang merupakan generasi penerus Bangsa," pungkas Dansatgas.