Headlines News :
Home » » PENGETAHUAN DASAR PBB DILATIHKAN SATGAS TMMD KEPADA MURID MURID SD

PENGETAHUAN DASAR PBB DILATIHKAN SATGAS TMMD KEPADA MURID MURID SD

Written By Dhivan Awondatu on Rabu, 31 Juli 2019 | 10:30



BITUNG KOMENTAR - Kepala sekolah SD GMIM 5 Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Ibu Victorina Pinontoan, S.Pd, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi inisiatif anggota Satgas TMMD yang sudah meluangkan waktu kerja berkunjung untuk melatih PBB kepada murid-murid SD, (30/7/2019).

"Terima kasih juga karena sudah melatih anak murid kami ini dalam baris berbaris. Kami juga berharap agar ke depan diberikan waktu khusus dan program pelatihan PBB sehingga dengan latihan ini, para murid bisa lebih disiplin," kata Kepala sekolah. Hal itu dikatakannya saat melihat murid muridnya di latih PBB oleh anggota satgas TMMD.

Pasalnya, anggota Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Prada Sidiq, dari satuan Yonif Raider 712/WT, disela-sela kesibukan melaksanakan kegiatan pekerjaan fisik, mengunjungi sekolah dasar GMIM 5 di Kelurahan Duasudara sebagai lokasi sasaran TMMD ke-105.

Di sekolah ini, Prada Sidiq sempat mengajarkan pengetahuan dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada murid murid SD GMIM 5 Duasudara, sebelum masuk kelas untuk melaksanakan proses belajar mengajar.

Danton Satgas TMMD, Letda Inf Seto Pranowo, menyatakan bahwa baris berbaris merupakan suatu pelatihan dasar guna menanamkan kebiasaan yang diarahkan kepada pembentukan karakter.

"Yang pasti dengan latihan baris berbaris akan membentuk sikap disiplin, kebersamaan serta kesetiakawanan," ujarnya.

Ia sangat mengapresiasi inisiatif anggotanya dan berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengijinkan muridnya dan memberikan waktu untuk mengenal pengetahuan dasar PBB.

"Kami akan merencanakan program dan mencari waktu yang lebih tepat untuk memberikan pelatihan kepada murid SD GMIM 5 Duasudara," ungkapnya.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google