Notification

×

Iklan

Iklan

PENGABDIAN TNI DILAKUKAN TANPA BATAS, UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Kamis, 25 Juli 2019 | 15:11 WIB Last Updated 2019-07-25T07:11:57Z


BITUNG KOMENTAR - Di wilayah operasi militer perang, seorang prajurit dituntut tegar, bisa membaca situasi dan mampu bertahan dalam keadaan apapun, sementara di wilayah operasi militer selain perang, seorang prajurit dituntut mampu membaca kondisi sekitar dimana dia berada dan sebagai abdi negara dia juga harus siap sedia membantu masyarakat yang membutuhkan.

Prajurit juga diharapkan bisa merasakan kesulitan yang dirasakan oleh orang lain. Hal tersebut kini tercermin dalam pelaksanaan TMMD ke-105 TA. 2019 yang diselenggarakan Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung yang saat ini sedang berjuang untuk membantu masyarakat.

Dikatakan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf KUsnandar Hidayat, S.Sos. bahwa Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung bekerja dengan gotong royong, dan saling bantu serta dilaksanakan tahap demi tahap sesuai program yang ditentukan oleh Komando Atas, guna penyelesaian pengerjaan tersebut, disamping itu peran serta masyarakat juga turut berpartisipasi sehingga membuat pekerjaan yang berat menjadi ringan.

"Walaupun kondisi alam yang selalu berubah-ubah, terkadang tak bersahabat dengan hujan, terkadang di bawah teriknya sinar matahari dan menyita waktu libur, keadaan seperti itu tidak menyulutkan semangat prajurit dan masyarakat untuk bekerja," ungkapnya.

Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung bekerja tanpa mengenal lelah demi tercapainya pembangunan bagi masyarakat di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu. Hal ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI untuk mensejahterakan masyarakat.
×
Berita Terbaru Update