PEMERINTAH DESA TIMBUKAR BANGUN JEMBATAN TUNJANG SARANA TRANSPORTASI PERTANIAN

PEMERINTAH DESA TIMBUKAR BANGUN JEMBATAN TUNJANG SARANA TRANSPORTASI PERTANIAN

Kamis, 11 Juli 2019
MINAHASA,KOMENTAR – Guna menjawab harapan warga masyarakat di desa Timbukar Kecamatan Sonder yang pada umumnya sebagai petani, Pemerintah Desa membangun jembatan sebagai sarana penunjang bagi warga petani untuk mengeluarkan hasil panennya.

Melihat jembatan yang dibuat ini terkesan dananya melebihi dibanding anggaran yang dibuat. Menurut sejumlah tukang yang ditemui di lokasi pembangunan jembatan mengatakan, ukuran panjang jembatan yang dikerjakan melebihi ukuran yang sebenarnya.Juga, untuk las pada bagian jembatan yang dianjurkan pihak Kejaksaan sudah dilakukan perbaikan.

 “sepanjang pinggiran jalan yang terbuat dari besi sudah di las secara keseluruhan. Pula, pengecoran badan jembatan dengan campuran yang memenuhi standar pihak tehnis,”ungkap beberapa tukang kepada wartawan media ini.

Sementara Hukum Tua Desa Timbukar Odry Lombogia ketika dimintai keterangan terkait dengan penyelesaian jembatan mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan ini sesuai Juknis. Pula, anjuran dari pihak Kejaksaan terkait pengelasan besi disepanjang jembatan sudah ditindak lanjuti.

“harapan kami sebagai pemerintah, adanya fasilitas jembatan yang dibangun ini bisa bermanfaan bagi kepentingan umum buat masyarakat di desa Timbukar,”ungkap Lombogia. (Ferry Otta)