PEMDES KAYUUWI SIAPKAN DANA RP300 JUTA, BENAHI OBYEK WISATA AIR TERJUN

PEMDES KAYUUWI SIAPKAN DANA RP300 JUTA, BENAHI OBYEK WISATA AIR TERJUN

Selasa, 23 Juli 2019

MINAHASA,KOMENTAR-Pemerintah Desa Kayuuwi Kecamatan Kawangkoan Barat lewat Musrembang Desa untuk program di tahun 2020 terkait Dana Desa (DD), salah satu program unggulan yakni pembenahan lokasi objek wissata air terjun.
Menurut Hukum Tua Desa Kayuuwi Welem Raintung kepada wartawan media ini mengungkapkan, salah satu titik sasaran pembenahan yakni ruas jalan masuk lokasi objek wisata. Ada 4 titik lokasi air terjun yang menjadi milik desa. Namun untuk ruas jalan yang perlu dilakukan perbaikan yakni ruas jalan menuju ke air terjun nimanga.

“Ruas jalan masuk ini ada sekitaran 800 meter dari titi sentral jalan desa. Lewat hasil Musrembang, usulan pembangunan jalan ini teralokasi DD sebesar Rp.300 Juta,”ungkap Kuntua Welem.
Ditambahkannya, untuk objek wisata ini memang sudah ada cukup lama. Cuma saja terkendala jalan masuk lokasi yang perlu di lakukan pebaikan.
“lokasi objek wiata ini banyak dikunjungi oleh para wiatawan. Olehnya, pemerintah desa akan melakukan pembenahan khususnya ruas jalan dan sejumlah infrastruktur penunjang lainnya, dengan harapan objek wisata ini akan maju dan berkembang untuk menopang sarana perekonomian warga,”aku Kuntua Welem. (Ferry Otta)