MURID-MURID SD DIAJARKAN PENGETAHUAN KELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP SEJAK DINI

MURID-MURID SD DIAJARKAN PENGETAHUAN KELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP SEJAK DINI

Selasa, 23 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR- 1.500 bibit pohon berbagai jenis di tanam di lahan kosong di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung oleh Satgas TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung, (23/7/2019).

Langkah penghijauan lahan gundul seluas 1,5 hektar tersebut digagas Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. dengan berupaya melibatkan siswa-siswi SD GMIM 5 Duasudara.

Dalam kegiatan penghijauan itu, dihadiri Tim Wasev Mabes TNI, Letkol Inf Dedi Safrudin (Paban 4 Ster Mabes TNI), Dinas PUPR Kota Bitung, Pemerintah Kelurahan dan warga Duasudara serta murid muri SD.

Gerakan positif ini disambut gembira oleh sekitar 20 murid yang didampingi beberapa gurunya. Selain diajarkan cara menanam bibit pohon, anak-anak perwakilan kelas 4 hingga kelas 6 itu sekaligus dicekoki pengetahuan tentang kelestarian lingkungan hidup, terutama arti pentingnya fungsi hutan itu sendiri.

Anto, siswi kelas 5 SD GMIM 5 Duasudara mengaku senang bisa ikut dalam kegiatan penghijauan kawasan hutan. Bocah mungil ini berujar akan rutin mengundang teman-teman sebangkunya untuk meminta dan merawat bibit pohon jati yang mereka tanam.

"Rumah kami dekat dengan hutan ini. Akan kami lindungi pohon yang kami tanam agar tumbuh besar," kata Dia.