MOTOR WARGA YANG MOGOK, DIPERBAIKI ANGGOTA SATGAS TMMD

MOTOR WARGA YANG MOGOK, DIPERBAIKI ANGGOTA SATGAS TMMD

Sabtu, 13 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Berbagai macam cara untuk mendekatkan diri dengan warga dilakukan satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung. Tak terkecuali ikut memperbaiki motor milik warga Kelurahan Duasudara yang mogok di jalan, (13/7/2019).

Pratu Amri dari Yonif Raider 712/WT dan Kelasi Satu Dodi dari Satkamla Lantamal VIII Bitung keduannya tergabung dalam Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, mempunyai kepedulian dan keahlian dalam bidang mesin ranmor.

Ini dirasakan Alvian (35) ketika motornya mogok. Saat betemu kedua anggota TNI ini, motor Alvian pun bisa hidup kembali.

"Saya sangat beruntung bertemu dengan dua anggota TNI yang baik hati dan bersedia membantu memperbaiki sepeda motor saya yang mogok," ujar Alvian.

Apa yang dilakukan Amri dan Dodi cukup berasalan. Sebab, Dansatgas TMMD 105 Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. sebelumnya telah mengungkapkan kepada seluruh anggota satgas untuk mengedepankan sifat humanis.

Dansatgas juga memerintahkan kepada seluruh anggota satgas supaya ‘ringan tangan’ atau siap membantu kapan saja dan dimana saja masyarakat membutuhkan bantuan.

"Saya sebagai anggota satgas menjalankan apa yang diperintahkan Dansatgas selama berada di lokasi penugasan TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu," kata Amri.