MISI KEMANUSIAAN DI BIDANG PELAYANAN KESEHATAN, DIJALANKAN SATGAS DI LOKASI TMMD

MISI KEMANUSIAAN DI BIDANG PELAYANAN KESEHATAN, DIJALANKAN SATGAS DI LOKASI TMMD

Rabu, 17 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR- Warga di Kelurahan Duasudara mengaku bahwa program TMMD Ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung, tak hanya bagian infrastruktur saja yang dibangun. Melainkan, ada hal lainnya yang sangat dirasakan. Salah satunya adalah pelayanan kesehatan.

Dari situ kebanyakan dari warga kami yang sudah berinteraksi/komunikasi dengan Bapak-bapak TNI, menyampaikan ternyata tim Satgas TMMD yang ada diwilayah kami, banyak memberikan berbagai pelajaran.

Menurut dia, banyak pelajaran yang diambil dari Satgas TMMD itu. Diantaranya, tentang bagaimana bertanggung jawab terhadap tugas/pekerjaan, pola hidup yang sehat, hidup yang teratur, bisa memanfaatkan waktu disiplin.

"Bahkan, hingga memberikan pemahaman bagaimana kita selaku manusia harus selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan cara melaksanakan kewajiban selaku umat yang beriman dengan melaksanakan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing," ungkapnya.

Hal senada disampaikan personel yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke-105, Kopda Ari, bahwa dari tim Satgas telah menyiapkan Tim kesehatan, bagi yang ingin berobat atau memeriksakan kesehatannya, saya akan siap melayani.

"Silahkan, tidak usah sungkan atau malu, datang saja berobat, atau hubungi saya, biar saya datang kerumah," ujar Kopda Ari.

"Salah satu tugas TMMD di bidang misi kemanusiaan sangatlah penting demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.