MENCEGAH TERJADINYA KENDALA DI LAPANGAN, PERAWATAN ALAT BERAT RUTIN DILAKUKAN

MENCEGAH TERJADINYA KENDALA DI LAPANGAN, PERAWATAN ALAT BERAT RUTIN DILAKUKAN

Selasa, 23 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Demi untuk kelancaran proses pembangunan program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, prajurit satgas TMMD yang dimotori Serka Musa lakukan cek dan ricek alat berat Exavator, (23/7/2019).

Pengecekan dilakukan sebelum memulai kegiatan proses pembukaan jalan yang bertujuan untuk merawat dan memelihara alat peralatan agar peralatan tersebut dapat selalu digunakan dengan baik. Disamping itu, sebagai upaya agar alat peralatannya dapat digunakan hingga usia pakai yang lama.

Dikatakan Serka Musa, bahwa apa yang dilakukannya ini sebagai langkah antisipasi dan mencegah terhadap kemungkinan hambatan dan gangguan yang terjadi dilapangan. Sehingga dengan hal ini, kelancaran proses pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-105 akan tercapai dengan baik dan sesuai yang diharapkan.

"Langkah antisipasi dan pencegahan sebagai upaya kita untuk menjaga dan merawat alat peralatan agar kondisinya tetap baik dan dapat digunakan sesuai yang kita harapkan", terangnya.

Dikatakan pula, sebagai prajurit TNI, kita harus siap, tanggap dan peka terhadap kondisi yang terjadi dilapangan sesuai bidang tugasnya masing-masing.

Disampaikan pula, cek dan ricek yang dilakukan ini tidak hanya sebatas kendaraan berat saja, namun perosnel dan materiil lain seperti truk dan lainnya yang digunakan sebagai kendaraan operasional dalam TMMD ini.