Notification

×

Iklan

Iklan

MASUK SEBAGAI ANGGOTA SATGAS TMMD, MERUPAKAN PENGALAMAN BERHARGA

Kamis, 11 Juli 2019 | 22:17 WIB Last Updated 2019-07-11T14:17:59Z

BITUNG  KOMENTAR- Program TMMD Reguler ke-105 tahun 2019 Kodim 1310/Bitung bagi Prada Iwan, salah satu anggota Satgas TMMD yang berasal dari satuan Yonif Raider 712/WT merupakan suatu pengalaman yang tidak bisa dia lupakan. Karena baru kali pertama selama menjadi TNI ikut tergabung dalam Satgas TMMD.

Setiap harinya sebelum dimulai pekerjaan dia bersama warga mendapatkan tugas khusus. Yakni menyiapkan semua perlengkapan yang akan digunakan dan juga bertugas untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan alat-alat yang akan digunakan untuk bekerja.

"Selama menjadi TNI baru kali pertama ikut dan merasakan giat TMMD. Saya merasa senang dan bangga mengikuti TMMD, saya bisa melihat dan mengenal dekat secara langsung masyarakat di sini, tentang adat istiadat, perekonomian, dan kehidupan masyarakatnya," ungkap Prada Iwan (11/7/2019).

Prada Iwan mengatakan banyak pengalaman baru yang diperoleh, terlebih ketika berbaur dan bekerja bersama-sama dengan masyarakat. Di mana awalnya tidak saling mengenal, namun dengan seringnya bertemu sehingga bisa kenal dan akrab satu sama yang lainnya.

"Semoga dengan keikutsertaan saya sebagai Satgas TMMDke-105 tahun 2019 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara ini bisa menjadikan bekal kelak apabila saya bertugas dinas di satuan teritorial," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update