MANADO KEMBALI SABET PENGHARGAAN KOTA LAYAK ANAK

MANADO KEMBALI SABET PENGHARGAAN KOTA LAYAK ANAK

Rabu, 24 Juli 2019

MAKASAR KOMENTAR-Kementerian Pemberdayaguaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) memberikan penghargaan kota layak anak kepada Pemerintah kota Manado.
Penghargaan tersebu, diterima Wakil Walikota Mor D, Bastian mewakili Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky lumentut. SH. M.Si. DEA, dalam sebuah kegiatan bertajuk “Malam penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak 2019, bertempat di hotel Four Points, Makassar, Selasa (23/07/2019), bertepatan dengan hari anak Nasional.

Sebelumnya ditahun 2018, kota Manado juga menerima penghargaan kota layak anak dalam kategoti Pratama dan di tahun 2019, Manado kembali meraih penghargaan tersebut dalam kategoti Madia, atau naik satu tingkat dari tahun 2018.
Ketua Tim Evaluasi Penghargaan KLA 2019 yang juga Deputi IV Tumbuh Kembang Anak Lenny Rosalin dalam sambutanya mengatakan, partisipasi kota dan kabupaten yang mendukung upaya pemerintah menuju Indonesia layak anak 2030 perlu mendapat apresiasi atau penghargaan yang tinggi.

“Kami sudah melakukan penilaian yang sangat komprehensif dengan dibantu oleh tim Independen, dan kami berhasil mendapatkan beberapa kota dan kabupaten yang layak untuk menerima penghargaan, termasuk didalamnya Kota Manado,”ujar Rosalin.

Lanjut dikatakan Rosalin, malam penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dihadiri 247 kabupaten kota di Indonesia.
Wakil Walikota Mor Bastian yang menerima penghargaan tersbeut, didampingi Kepala Badan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kota Manado Esther Mamangkey.(jose)