MAKSIMALKAN PENGERJAAN BEDAH RUMAH, SATGAS PERCEPAT TEMPO KERJA

MAKSIMALKAN PENGERJAAN BEDAH RUMAH, SATGAS PERCEPAT TEMPO KERJA

Jumat, 12 Juli 2019



BITUNG KOMENTAR - Melihat kondisi rumah Keluarga Kamasi Mandak yang tak pernah direnovasi, Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, tergerak untuk memperbaiki dan menjadikan hunian tersebut sebagai sasaran renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau lebih populer dengan istilah "Bedah Rumah", 912/7/2019).

Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, melalui Lettu Inf Julen T. Kasiaheng, selaku Dan SSK memerintahkan para prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung, mengerjakan bedah rumah tersebut.

Kini rumah Keluarga Kamasi Mandak dalam proses pengerjaan, mulai pemasangan batu-batako pada dinding rumah di sekeliling ruang tamu dan pembuatan kusen.

Tampak anggota Satgas TMMD bersama instansi terkait yang tergabung dalam Satgas TMMD, dengan penuh semangat bahu membahu dan bergotong royong mengerjakan perbaikan rumah tidak layak huni.

Komandan Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, saat di lokasi kegiatan, mengungkapkan, memasuki hari ketiga pelaksanaan bedah rumah, ada beberapa kemajuan yang sudah dicapai, yaitu pemasangan batako pada dinding ruang tamu.

"Pemasangan batako ruang tamu masih berlangsung, bila diprosentasekan untuk pencapaian pelaksanaan kegiatan bedah rumah hingga hari ini, pada kisaran 20 persen," pungkas Dansatgas.