MAHIR DALAM PERTUKANGAN, SATGAS TMMD BUKTIKAN DI LAPANGAN

MAHIR DALAM PERTUKANGAN, SATGAS TMMD BUKTIKAN DI LAPANGAN

Rabu, 24 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR- Keahlian prajurit TNI selain menembak, berperang dan olahraga juga handal dalam memainkan alat pertukangan, mengaduk semen dan juga bisa memasak terutama pada saat kegiatan di Program TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung yang dilaksanakan bersama masyarakat di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Sebagai prajurit segala bentuk pekerjaan dikuasai untuk diimplementasikan di lapangan saat penugasan OMP ataupun OMSP, seperti yang dilakuka oleh anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung yang tidak hanya jago perang, tetapi juga memiliki keahlian di bidang pertukangan.

Disampaikan Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, di antara pasukan anggota Satgas TMMD yang berada di Kelurahan Duasudara, puluhan di antaranya mempunyai kepandaian tukang,

"Para TNI yang mempunyai kemampuan tukang itu memang sengaja dilibatkan dalam satgas dan di tangan merekalah penyelesaian pekerjaan fisik dilakukan," jelasnya.

Dikemukakan, warga setempat, para Tentara sangat profesional di pertukangan, terlebih berpadu dengan para tukang di Duasudara yang mengerjakan sasaran fisik.

"Biasanya TNI itu jago menembak dan perang. Namun setelah melihat Tentara yang sedang membuat campuran adukan pasir dan semen sebagai bahan bangunan, kami baru tahu TNI itu serba bisa," ujar Simon, salah satu warga setempat penuh heran.